1. Kucing

Unyu! 30 Nama Nama Kucing Jantan dan Artinya Paling Aesthetic

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling sering dipelihara, wajahnya yang lucu dan sifatnya yang menggemaskan menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Jika kamu sedang membutuhkan nama kucing untuk hewan kesayangan maka kamu berada di artikel yang tepat. Di bawah ini, kita akan membahas inspirasi nama-nama kucing jantan yang bisa kamu jadikan nama untuk kucingmu di rumah.

30 Nama Nama Kucing Jantan Aesthetic dan Artinya

Kucing adalah salah satu hewan paling lucu yang pernah diciptakan. Ekspresi wajah, tingkah laku, dan suaranya membuat kita sebagai majikannya makin sayang padanya. Itulah salah satu alasan kenapa saat akan memberi nama kucing, kita pasti memilihkan nama yang paling sesuai.

Khusus buat kamu yang punya kucing jantan, di bawah ini ada rekomendasi nama nama kucing jantan aesthetic untuk kamu berikan ke meong kesayanganmu.

Foto Kucing Warna Hitam Putih
(sumber: Unsplash)

1. Milo

Apa yang terbesit di pikiranmu ketika mendengarkan kata Milo? Mungkin kamu akan membayangkan segelas susu rasa cokelat. Kamu bisa memilih nama ini jika kucingmu berwarna cokelat, pasti makin menggemaskan!

2. Simba

Nama Simba terinspirasi dari karakter fiksi yang ada pada film animasi The Lion King yang diproduksi oleh Disney. Karakter Simba ini digambarkan sebagai singa. Simba sangat cocok untuk nama kucing jantan kamu yang memiliki bulu yang lebat di bagian kepala. Kucing kecil menggemaskan kamu akan sangat cocok menjadi little simba.

3. Leo

Dalam bahasa latin, Leo berarti singa. Jika kucing jantan kamu sering mengaum layaknya singa maka nama ini akan pas sebagai nama kucing jantan. Selain itu, Leo terdengar seperti nama kucing jantang aesthetic.

4. Fin

Fin dapat menjadi salah satu pilihan nama kucing jantan hitam kamu yang lucu. Dalam studi numerologi, Fin memiliki arti tingkat spiritual dan intuitif. Apabila kamu memiliki kucing yang galak, kamu dapat menamakan dia sebagai Fin agar sifatnya berubah menjadi kucing yang baik dan penurut.

5. Felix

Berdasarkan bahasa sejarah Felix memiliki arti gembira dan pertanda keberuntungan. Jika kamu memberikan kucing kamu dengan nama Felix maka hal ini akan menggambarkan betapa beruntung dan bahagianya kamu memelihara kucing lucu itu.

Foto Kucing Tidur
(sumber: Pexels)

6. Theo

Jika karakter kucing yang baru saja diadopsi sangat pemalu dan tidak senang dengan lingkungan baru, kamu dapat menggunakan nama Theo. Penggunaan nama tentu bisa menjadi harapan agar kucing kamu dapat punya sifat yang lebih baik. 

Theo memiliki arti mudah beradaptasi, dalam kasus kucing kamu nama ini berarti doa agar ia bisa beradaptasi dengan lingkungan kamu. Semakin kamu sering memanggil nama Theo maka semakin semudah kucing kamu beradaptasi.

7. Juna

Dalam bahasa Sanskerta, Juna memiliki arti yang tidak lekang oleh waktu. Rasa sayang kamu ke kucing kamu tentu tidak lekang oleh waktu sehingga kamu dapat menamai dia sebagai Juna. Nama Juna juga biasanya digunakan untuk kucing-kucing yang ganteng, seperti kucing jantan kamu.

8. Reo/Oreo

Oreo adalah nama kucing jantan hitam yang tepat untuk peliharaan kamu. Rasa dari biskuit oreo yang manis akan sama manisnya dengan kucing kamu terlebih jika ia berwarna campuran hitam dan putih layaknya biskuit oreo dan selainya. 

9. Loki

Jika kamu penggemar Marvel, maka nama salah satu karakter bernama Loki akan menjadi nama kucing jantan yang lucu dan menggemaskan. Loki memiliki sifat kecerdasan jenius, kemungkinan besar kucing kamu akan memiliki kecerdasan yang sama dengan Loki.

10. Key-owo

Key-owo diambil dari bahasa Korea (귀여워 ) yang berarti imut atau lucu. Kucing sebagai hewan yang menggemaskan tentu saja sangat cocok memakai nama ini, maka secara harfiah akan berarti “kucing yang lucu”. 

Selain singkat, nama Key-owo sangat mudah disebutkan dan diingat oleh kucing sehingga ketika kamu memanggilnya maka ia akan langsung berlari menghampiri.

Foto Kucing Jantan Lucu
(sumber: Unsplash)

11. Hiro

Jika kamu penggemar kamu penggemar karakter fiksi drama seri Heroes yakni Hiro Nakamura, maka nama Hira adalah nama yang lucu untuk kucing jantan. Dalam seri Heroes, Hiro digambarkan sebagai karakter yang memiliki kekuatan mengubah ruang dan waktu. Kemungkinan besar setelah menggunakan nama Hiro kucing kamu juga akan memiliki kekuatan super.

12. Tama

Tahukah kamu bahwa di Jepang terdapat kucing betina yang memiliki jabatan khusus sebagai kepala stasiun sekaligus menjabat sebagai Pejabat eksekutif Wakayama Electric Railway di Stasiun Kishi, Kinokawa? Nama kucing tersebut adalah Tama. 

Meski Tama digunakan sebagai nama kucing betina, namun tidak menjadi masalah jika ingin menggunakannya untuk kucing jantang. Siapa tahu setelah menggunakan nama Tama, kucing peliharaan akan pintar seperti Tama.

13. Chubby

Bentuk badan yang bulat dan menggemaskan akan membuat pipi kucing itu akan terlihat chubby. Kata Chubby dapat menjadi inspirasi sekaligus penggambaran karakteristik nama kucing jantan. Jika kata Chubby terlalu panjang, kamu dapat memanggilnya dengan ujung namanya yakni “By”.

14. Didi

Kucing adalah hewan yang selalu bertindak lucu dan menggemaskan meski terkadang memiliki ekspresi datar. Kamu dapat menamakan kucing jantan kamu dengan nama Didi yang memiliki arti selalu diberkati dan setia. Didi bisa menjadi harapan kamu agar kucing jantan kamu selalu setia menjadi hewan peliharan kamu.

15. Kuro

Jika diartikan dalam bahasa Jepang, Kuro memiliki arti hitam, apabila kucing kamu hitam maka ini akan menjadi nama kucing jantan yang lucu. Selain memiliki arti hitam, nama Kuro terinspirasi dari nama ikan yakni ikan Kuro. Nama ini sesuai dengan kebiasaan kucing sebagai hewan yang senang memakan daging ikan. Kuro dapat menjadi pilihan kamu dalam menentukan nama si miow yang senang memakan ikan.

Inspirasi Nama Kucing Jantan Putih
(sumber: Pexels)

16. Shiro

Shiro memiliki arti putih dan sangat cocok untuk nama kucing jantan lucu yang memiliki bulu putih yang mempesona. Pengucapan nama Shiro pun sangat simple dan membuat kucing mudah mengingat namanya. 

17. Aa’  

Aa dalam keluarga sunda merupakan panggilan untuk kaki laki-laki, jika kucing jantan kamu adalah kucing yang kamu adopsi pertama kali maka kamu dapat menamakan dia sebagai Aa’. Selain namanya yang unik, panggilan ini akan membuatnya semakin lucu. Apabila kamu memberikan nama Aa’ kepada kucingmu,akan ada kemungkinan kucing kamu akan memiliki sifat yang dewasa dan penurut seperti namanya.

18. Bobi

Menurut studi numerologi, Bobi memiliki arti bebas dan pekerja keras. Karakteristik kucing yang memiliki nama Bobi tentu nantinya akan memiliki sifat yang bebas dan bekerja keras untuk membuat pemiliknya terhibur dengan kelucuannya.

19. Nino

Nino dalam bahasa Italia berarti laki-laki, nama ini sangat cocok pastinya untuk nama kucing jantan yang lucu. Tidak akan ada lagi orang yang mengira bahwa kucing kamu adalah betina karena nama Nino sudah sangat jelas menggambarkan kejantanannya. Selain nama yang terdengar lucu, Nino akan membuat kucing kamu terlihat macho. 

20. Busan

Jika kamu penggemar film Train to Busan atau ingin pergi ke Busan yang berlokasi ke Korea, nama ini bisa menjadi inspirasi untuk nama kucing jantan kamu. Nama Busan termasuk nama jarang digunakan dan membuat kucing kamu terlihat berbeda dengan kucing yang lain.

Nama Nama Kucing Jantan
(sumber: Pixabay)

21. Iggy

Iggy memiliki arti modis dan sopan, jika kamu ingin kucing kamu menjadi penurut kamu dapat menggunakan nama Iggy. Seperti yang kamu tahu bahwa nama ada doa, maka kamu dapat menyematkan nama Iggy agar kucing kamu menjadi lebih penurut. 

22. Wonsoongi/Soongi

Wonsoongi atau Soongi dalam bahasa Korea berarti monyet. Apabila kucing kamu senang memanjat di pohon mungkin nama ini dapat menjadi nama yang pas yang menggambarkan karakternya. Nama Wonsoongi akan menjadi penggambaran jati diri kucing menggemaskanmu.

23. Jun

Jun adalah nama kucing jantan yang tepat apabila kamu menemukan kucing kamu pada bulan Juni. Maka setiap bulan Juni tiba, kamu dapat merayakan hari jadi bertemu dengan kucing kamu. 

Jika diucapkan secara sekilas, Jun adalah nama yang menggambarkan seekor kucing jantan yang tampan. Namun jika menurut kamu nama itu terlalu simple dan singkat, kamu dapat menambahkan namanya menjadi Juna, Juni, Junjun, yang membuatnya terlihat semakin lucu dan unik.

24. Bambam

Bambam adalah nama yang cocok untuk kucing jantan yang menggemaskan. Bambam merupakan nama kucing yang berasal dari referensi salah satu nama personil GOT7. Selain nama yang unik, nama Bambam juga mudah diingat. 

25. Haru

Jika kamu adalah pecinta hal-hal yang berbau jepang, nama Haru adalah nama yang pas untuk kucing menggemaskan di rumah kamu. Dalam bahasa Jepang, Haru memiliki arti musim semi. Jika kucing kamu memiliki bulu berwarna oren, nama Haru menjadi nama yang sesuai dengan tone musim semi.

Foto Kucing Kaget
(sumber: Unsplash)

26. Chibi

Jika kamu penggemar manga atau anime maka tentu tidak asing dengan kata Chibi. Dalam bahasa Jepang, Chibi memiliki arti “orang yang pendek” atau “anak kecil”. Nama Chibi sangat pas untuk kucing kamu yang pendek dan lucu seperti anak kecil.

27. Tiger

Tiger adalah harimau, jika kucing kamu memiliki bulu di kepalanya yang lebat maka nama Tiger adalah nama kucing jantan yang pas. Nama Tiger akan cocok untuk kamu pakai dan menunjukkan bahwa ia adalah mini tiger.

28. Miong

Miong adalah nama yang terinspirasi cara kucing bersuara yakni miaw. Tentunya nama Miong dapat menjadi pilihan kamu untuk memberi nama kucing jantan. Selain lucu, nama Miong juga mudah diingat.

29. Levi

Jika kamu pecinta anime Attack on Titan maka nama Levi adalah nama yang sesuai untuk kucing jantan kamu. Sifat Levi yang cuek dan dingin dapat kamu samakan dengan kucing yang terkadang memiliki sifat tersebut. 

30. Eren

Satu lagi karakter yang dapat menjadi inspirasi nama untuk kucing kamu yakni Eren. Sama seperti Levi, Eren adalah karakter yang pada anime. Penggunaan nama Eren akan sangat lucu jika kamu penggemar anime AOT sekaligus menjadi identitas bahwa pemilik kucingnya adalah seorang pecinta anime.

Foto Kucing Menguap
(sumber: Pexels)

Nah itu tadi rekomendasi nama kucing jantan dan artinya yang dapat menjadi pilihan kamu dalam menentukan nama kucing kesayangan! List di atas hanya rekomendasi buat kamu yang kehabisan ide nama ya. Kamu bebas kok menamai kucing peliharaanmu dengan apapun yang kamu suka, yang penting tetap lucu!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Unyu! 30 Nama Nama Kucing Jantan dan Artinya Paling Aesthetic

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Musang adalah kelompok hewan kecil yang tergolong dalam famili Viverridae. Mereka ditemukan di berbagai habitat di seluruh dunia, termasuk Asia, Afrika, dan Eropa. Musang memiliki keunikan tersendiri, dari penampilan fisik hingga perilaku mereka. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai jenis musang dan memahami perbedaan di antara mereka. Pengenalan tentang Musang Musang adalah mamalia kecil […]
    Penggemar hewan peliharaan sering mencari pilihan yang unik dan menarik, dan bunglon peliharaan adalah salah satu pilihan yang menarik perhatian. Bunglon adalah reptil kecil yang terkenal dengan kemampuannya untuk mengubah warna kulitnya. Selain itu, perilaku dan penampilannya yang menarik membuat mereka menjadi pilihan populer di kalangan pecinta hewan. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai […]

    Trending

    Tidak banyak yang tau tentang perbedaan kelabang dan kaki seribu, bahkan banyak yang menganggapnya sama. Salah satu perbedaan utama kaki seribu dan kelabang adalah habitatnya. Sekilas, kaki seribu (Diplopoda) dan kelabang (Coleoptera) memang mirip. Padahal jika diperhatikan lebih jauh, keduanya memiliki bentuk yang berbeda. Keduanya sama-sama memiliki kaki yang banyak, namun kaki seribu memiliki ukuran […]
    Kamu sedang bingung karena kucingmu terserang diare? Jika kucing terus menerus mencret, akan berbahaya jika tidak segera ditangani. Tapi jangan khawatir, apabila kamu belum bisa pergi ke dokter hewan, kamu bisa mencoba cara mengobati kucing mencret secara alami di rumah dengan bahan-bahan yang mudah dicari. Simak artikel ini sampai habis! 1. Mengganti Asupan Makanan Kucing […]
    Ikan pembersih akuarium tentu sangat penting untuk dimiliki agar bisa membantu menjaga kebersihan akuarium dari berbagai kotoran, sisa makanan, serta lumut. Masih bingung apa saja jenis ikan yang ampuh untuk membersihkan akuarium? Simak penjelasan selengkapnya pada artikel animalogi kali ini! 1. Ikan Corydoras  Ikan pembersih akuarium ini masih tergolong dalam subfamili dari ikan lele atau […]