1. Fakta Unik

30 Jenis Anjing Kecil yang Tidak Bisa Besar [REKOMENDASI LENGKAP]

Memelihara hewan lucu adalah sebuah kesenangan tersendiri agar kita dapat terhibur dan tidak kesepian. Salah satu hewan yang dapat dipelihara adalah anjing. Ada banyak manfaat yang bisa dapatkan dari memelihara anjing salah satunya adalah mengurangi stres. Jika kamu sangat senang bermain dengan hewan yang kecil, maka artikel kali ini akan membahas 30 jenis anjing kecil yang tidak bisa besar.

Serunya Punya Jenis Anjing Kecil yang Tidak Bisa Besar

Anjing pomeranian
Pomeranian (Sumber: Pixabay)

Memiliki anjing kecil adalah hal yang menyenangkan, selain dapat menjadi teman keberadaannya juga mampu mengurangi stress. Jenis anjing kecil yang tidak bisa besar memiliki bentuk badan yang lucu dan menggemaskan. Keuntungan lain dari memelihara jenis anjing kecil ketimbang anjing biasa adalah badannya yang mungil bisa membuat kamu lebih mudah membawanya kemana-mana.

Badannya yang menggemaskan tentu mampu merebut banyak hati pecinta hewan untuk memeliharanya di rumah. Maka dari itu, yuk mari kita bahas 30 jenis anjing yang tidak bisa besar yang dapat menjadi pilihan untuk dipelihara di rumah.

30 Jenis Anjing Kecil Paling Favorit di Dunia, Kamu Pasti Suka!

Jika kamu masih bingung ingin memilih anjing kecil yang pas, berikut Animalogi berikan 30 jenis anjingkecil yang tidak bisa besar untuk menjadi referensi kamu.

1. Chihuahua

Anjing Chiahuahua adalah jenis anjing kecil populer yang tidak bisa besar
Anjing Chihuahua (Sumber: Pixabay)

Jenis anjing kecil yang tidak bisa besar paling populer adalah chihuahua. Ras anjing kecil satu ini adalah yang mainstream dikenal di Indonesia. Chihuahua memiliki sifat yang sangat ramah, lucu, dan cerdas sehingga kamu bisa jatuh cinta dengan jenis anjing kecil ini ketika memeliharanya.

Chihuahua adalah jenis anjing kecil yang aktif dan sangat senang bermain dengan orang-orang yang berada disekitarnya. Meski memiliki badan yang kecil, chihuahua sedikit sensitif terhadap orang yang baru ia kenal sehingga hal ini akan membuatnya galak dan berani. 

Memelihara anjing chihuahua harus sabar dan teliti karena anjing mungil ini sangat mudah kabur karena badannya yang kecil dan lincah. Terlebih anjing ini sangat menyukai petualangan, jadi tidak heran rasa penasarannya sangat tinggi terhadap tempat-tempat lain yang membuatnya penasaran.

Jika kamu ingin mencari hewan dengan umur yang panjang maka anjing chihuahua adalah hewan peliharaan yang tepat. Umur Chihuahua terbilang cukup panjang jika terawat dengan baik yakni sekitar 20 tahun. Anjing Chihuahua juga termasuk ke dalam anjing kecil lucu murah dibanding jenis yang lain.

Karakter : penurut, penyayang, dan aktif bergerak
TB/BB : 15-20 cm/1,5 -30 kg
Batas Usia : 20 tahun
Makanan : daging ayam, daging unggas, daging merah, oatmeal, dan telur

Harga: Rp4.000.000,00 – Rp7.500.000

2. Griffon Belgium

Griffon Belgium
Griffon Belgium (Sumber: American Kennel Club)

Griffon Belgia adalah salah satu jenis ras jenis anjing kecil yang berasal dari Belgia. Anjing mungil ini sangat bisa diandalkan sebagai anjing penjaga. Wajahnya yang terlihat sombong menjadikan anjing ini terlihat menggemaskan.

Karakter : waspada, sensitif, dan selalu siaga
TB/BB : 28-30 cm/3-5 kg
Batas Usia : 20 tahun
Makanan : daging ayam, daging unggas, daging merah, oatmeal, dan telur
Harga : Rp28.000.000,00 – Rp35.000.000,00

3. Pomeranian

Pomeranian adalah jenis anjing kecil yang senang bermain
Pomeranian (Sumber: Pixabay)

Pomeranian adalah jenis anjing kecil yang masih satu keluarga dengan anjing Spitz. Anjing pomeranian merupakan anjing yang cukup populer di Amerika semenjak abad ke 20 hingga saat ini. 

Pomeranian memiliki bulu yang panjang, tebal, sehingga jika ingin bulu pomeranian terlihat bagus maka harus melakukan perawatan secara berkala. Selain itu, agar pomeranian selalu sehat maka harus menyikat gigi setiap hari dan menggunting kukunya setiap hari. 

Anjing mungil ini memiliki energi yang sangat banyak hingga untuk menyalurkan energinya ia akan bergerak aktif. Pomeranian juga dapat berteman dengan hewan lainnya sehingga tidak menjadi masalah jika kamu memiliki hewan peliharaan yang lain. 

Karakter : penyanyang, lucu, senang bersosialisasi
TB/BB : 20-28 cm/1.5-3.5 kg
Batas Usia : 12 – 16 tahun
Makanan : beras merah, oatmeal, daging merah
Harga : Rp4.000.000,00 – Rp15.000.000,00

4. Affenpinscher

Anjing Affenpinscher
Anjing Affenpinscher (Sumber: Pixabay)

Salah satu jenis anjing kecil mainan tertua adalah Affenpinscher. Ras ini telah ada sejak tahun 1600-an dan berasal dari Jerman. Biasanya anjing mungil ini dimanfaatkan oleh pemburu Rodensia di lahan pertanian. Ciri-ciri dari anjing ini biasanya memiliki warna hitam, abu-abu, silver, merah, hitam, dan coklat.

Jenis anjing Affenpinscher menurut para pemelihara tidak cocok untuk diajarkan sesuatu, mereka lebih cocok menjadi teman karena sifatnya yang penuh kasih sayang dan setia. 

Karakter: senang berpetualang, lincah, dan energik

TB/BB : 22 – 30 cm/3 – 5 kg
Batas Usia : 12 – 16 tahun
Makanan : daging ayam, daging sapi, dan sayuran
Harga : Rp11.000.000,00 – Rp28.000.000,00

5. Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier
Yorkshire Terrier (Sumber: Pixabay)

Yorkshire Terrier adalah jenis anjing kecil yang biasanya dipelihara oleh keluarga sosialita. Anjing ini sangat aktif bermain dan sangat cocok untuk menjadi teman. Namun anjing ini sangat rentan terhadap penyakit dan pemilik harus memahami bagaimana cara merawat anjing yang benar. Mata yang kecil dan indah menjadi daya tarik hewan ini untuk dipelihara.

Karakter : penyayang
TB/BB : 17 - 20 cm/3 - 7kg
Batas Usia : 12 - 16 tahun
Makanan : daging sapi, daging tuna, dan daging ayam
Harga : Rp21.000.000,00 - Rp28.000.000,00

6. Toy Fox Terrier

Toy Fox Terrier
Toy Fox Terrier (Sumber: Pixabay)

Anjing Fox Terrier adalah anjing yang banyak diikut sertakan dalam lomba semenjak 100 tahun lalu. Anjing ini merupakan jenis anjing yang cukup tua dan berasal dari negara Inggris. Memiliki bulu yang kriting dan hampir menutupi wajahnya membuat anjing ini terlihat sangat menggemaskan.

Karakter : senang bermain, pandai, dan lincah
TB/BB : 20-36 cm/4-7 kg
Batas Usia : 13-14 tahun
Makanan : daging ayam, daging sapi
Harga : Rp14.000.000,00 – Rp25.000.000,00

7. Russian Toy

Russian Toy
Russian Toy (Sumber: American Kennel Club)

Anjing Russian Toy adalah salah satu jenis anjing kecil yang tidak besar dengan sifat pekerja keras yang aktif dan ceria. Anjing ini populer semenjak awal abad ke 20. Biasanya jenis anjing kecil lucu ini dipelihara oleh para aristokrat.

Karakter : ceria, penyayang, dan penurut
TB/BB : 20-28 cm/3-5 kg
Batas Usia : 11 tahun
Makanan : daging ayam, daging sapi, dan sayuran
Harga : Rp28.000.000,00 – Rp56.000.000,00

8. Japanese Chin

Japanese Chin
Japanese Chin (Sumber: Pixabay)

Japanese chin adalah salah satu jenis anjing kecil dengan pemeliharaan yang tinggi. Anjing ini memiliki badan kecil dan bulu lebat yang harus dirawat setiap hari. Anjing ini memiliki suara yang lucu dan gaya jalan yang lincah. 

Karakter : pintar, siaga, dan penyayang
TB/BB : 18-30 cm/8-9 kg
Batas Usia : 12-14 tahun
Makanan : daging tuna, daging ayam, dan daging turki

Harga : Rp10.000.000,00 – 14.000.000,00

9. Shih Tzu

Shih Tzu
Shih Tzu (Sumber: Pexel)

Salah satu jenis anjing kecil yang paling populer di dunia adalah Shih Tzu. Jenis Anjing kecil lucu ini berasal dari Tibet. Badannya yang mungil dan bulu yang sangat panjang hingga menutupi matanya membuat anjing ini sangat menggemaskan dan mencuri perhatian orang untuk memelihara nya. Berdasarkan harga, Shih Tzu adalah salah satu anjing kecil murah yang dapat menjadi pilihan untuk dipelihara.

Karakter : setia, lincah, dan energik
TB/BB : 28-30 cm/4-7 kg
Batas Usia : 10-16 tahun
Makanan : daging ayam, daging tuna, dan daging ayam
Harga : Rp3.000.000,00 – Rp5.000.000,00

10. Pinscher Mini

Pinscher Mini (Sumber: Pixabay)

Jika kamu tinggal di sebuah apartemen dan menginginkan seekor peliharaan yang menggemaskan maka Mini Pinscher adalah pilihan yang tepat. Jenis anjing kecil ini memiliki tubuh mungil dan energi dalam melakukan apapun. Mini Pinscher sangat cocok untuk dijadikan teman jika kamu sedang tinggal sendiri.

Karakter : ramah, tegas, dan senang bermain
TB/BB : 25-30 cm/3-5 kg
Batas Usia : 15 tahun
Makanan : daging ayam, daging sapi, dan daging tuna
Harga : Rp1.5000.000,00 – Rp14.000.000,00

11. Lowchen

Lowchen
Anjing Lowchen (Sumber: Pixabay)

Lowchen adalah jenis anjing kecil yang langka sekaligus yang paling mahal di dunia. Menurut sejarah yang beredar, Lowchen adalah anjing yang berasal dari Eropa. Hewan mungkin ini terkenal sebagai hewan yang ramah dan sangat cocok dijadikan seorang teman. Badannya yang mungil dan bulu yang lucu akan membuatmu selalu gemes terhadapnya.

Karakter : gembira, senang bermain, dan energik
TB/BB : 30-36 cm/4-8 kg
Batas Usia : 14-16 tahun
Makanan : daging ayam, daging sapi, dan sayuran
Harga : Rp56.000.000,00 – Rp60.000.000,00

12. French Bulldog

French Bulldog
French Bulldog (Sumber: Pixabay)

French Bulldog adalah jenis anjing kecil yang banyak diperdagangkan di Perancis ketika revolusi Perancis sedang berlangsung. Jenis anjing kecil ini merupakan keturunan Bulldog Inggris. French Bulldog memiliki sifat yang cukup sensitif dan agresif sehingga diperlukan perhatian yang lumayan banyak agar anjing lucu tersebut tidak stress.

Karakter : cerdas, pemberani, dan lincah
TB/BB : 28-30 cm/10-13 kg
Batas Usia : 10-14 tahun
Makanan : daging ayam, daging turki, dan daging tuna
Harga : Rp 10.000.000,00 – Rp15.000.000,00

13. Havanese

Havanese
Anjing Havanese (Sumber: Pixabay)

Jika kamu senang dijaga dan diperhatikan maka anjing jenis Havanese adalah pilihan yang tepat. Havanese merupakan jenis anjing kecil memiliki gaya yang lucu ketika berjalan dengan kaki pendeknya. Jiwa penyayang terhadap pemiliknya membuat Havanese sangat totalitas menjaga pemiliknya. Anjing Havanese mungkin peliharaan menggemaskan yang kamu butuhkan.

Karakter : pengasih, pandai, responsif
TB/BB : 22-29/3-5.5 kg
Batas Usia : 13-15 tahun
Makanan : daging turki, daging ayam, dan daging tuna
Harga : Rp14.000.000,00 – Rp20.000.000,00

14. Schnauzer Mini

Schnauzer Mini
Schnauzer Mini (Sumber: Pexel)

Mini Schnauzer adalah salah satu anjing ras kecil yang masih tergabung dalam ras Terrier. Jenis Anjing kecil ini merupakan hasil percampuran dari ras Standard Schnauzer dan Min Pinscher, Affenpinscher, dan Poodle. Selain memiliki sifat penyayang, anjing ini sangat cerdas dan lincah, tingkat kewaspadaannya terhadap sesuatu cukup tinggi. Mata polosnya tentu akan membuat kamu jatuh cinta pada pandang pertama.

Karakter : bersahabat, pemberani, dan patuh
TB/BB : 30-35 cm/5-9 kg
Batas Usia : 12-15 tahun
Makanan : daging ayam, sayuran, dan daging tuna
Harga : Rp16.800.000,00 – Rp28.000,00

15. Pug

Anjing Pug
Anjing Pug (Sumber: Pixabay)

Memiliki moncong yang pendek dan lucu membuat Pug tampak selalu cemberut setiap saat. Pulg merupakan salah satu jenis anjing kecil yang memiliki sifat yang sangat setia kepada pemiliknya. Pug memiliki sifat yang cenderung emosional, ia mudah dikuasai rasa lapar yang mempengaruhinya dalam bersifat. Tidak seperti anjing kecil lain yang senang beraktivitas, Pug tergolong anjing yang malas.

Karakter : cerdas, energik, dan tangkas
TB/BB : 25-36 cm/4-8 kg
Batas Usia : 12-15 tahun
Makanan : sayuran, daging tuna, dan daging ayam
Harga : Rp1.000.000,00 – Rp12.000.000,00

16. Italian Greyhound

Italian Greyhound
Italian Greyhound (Sumber: Pixabay)

Italian Heyground adalah jenis anjing kecil lucu yang sangat penyayang dan jeniak ia tidak terlalu aktif seperti anjing mungil pada umumnya yang berisik, jenis anjing kecil ini cenderung pendiam. Anjing Italian Heyground ini banyak dicari dan disukai karena kegagahannya. Jika kamu tinggal di apartemen maka anjing ini adalah pilihan pas.

Karakter : pengasih, tangkas, dan penyayang
TB/BB : 33-38/4.5-5 kg
Batas Usia : 10-14 tahun
Makanan : daging ayam, daging tuna, dan oatmeal
Harga : Rp19.000.000,00 – Rp 28.000.000,00

17. Norwich Terrier

Norwich Terrier
Norwich Terrier (Sumber: Pexel)

Anjing Norwich Terrier adalah anjing yang berasal dari Inggris. Jenis anjing kecil ini memiliki kepribadian yang ramah dan setia, sangat cocok untuk dijadikan hewan pendamping untuk berburu hewan pengerat kecil. 

Karakter : energik, pintar, dan pantai
TB/BB : 22-28 kg/5-6 kg
Batas Usia : 12-14 tahun
Makanan : daging tuna, daging ayam, dan oatmeal
Harga : Rp21.000.000,00-Rp35.000.000,00

18. Pekingese

Pekingese
Pekingese (Sumber: Pixabay)

Salah satu jenis anjing kecil yang tertua adalah Pekingese, anjing ini sudah hadir sejak zaman Dinasti Tang pada abad ke-8.  Ras anjing kecil ini dianggap sebagai singa yang menyimbolkan kemulian di Cina.

Sifat dari anjing ini sangat mandiri dan individual, ia sangat aktif dalam mengekspresikan perasaannya. Pekingese merupakan jenis anjing kecil ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai anjing penjaga yang manis dan lucu.

Karakter : agresif, keras kepala, dan pandai
TB/BB : 13-22/3-4 kg
Batas Usia : 12-15 tahun
Makanan : daging ayam, daging tuna, dan daging sapi
Harga : Rp10.000.000 – Rp28.000.000,00

19. Boston Terrier

Boston Terrier
Boston Terrier (Sumber: Pixabay)

Memiliki moncong persegi yang membuatnya tampak lucu, Boston Terrier adalah salah satu anjing yang tidak bisa besar. Ras ini ada semenjak tahun 1865 dan berasa dari Beacon Hill, Boston. Boston Terrier adalah ras anjing yang senang beraktivitas dan sangat energik, namun hal ini harus menjadi pengawasan sang pemilik karena anjing ini mudah terkena serangan anjing.

Sebagai anjing mungil yang aktif, anjing jenis ini akan menghibur dan membuat kamu tertawa. Kamu dapat mempertimbangkan anjing jenis ini sebagai peliharan yang lucu.

Karakter : bersahabat, lincah, dan pandai
TB/BB : 38-44 cm/7-12 kg
Batas Usia : 13-15 kg
Makanan : kentang, daging turki, dan daging tuna
Harga : Rp14.000.000,00 – Rp28.000.000,00

20. Schipperke

Schipperke
Schipperke (Sumber: Pet Finder)

Anjing Schipperke memiliki julukan setan hitam kecil. Anjing mungil ini memiliki senyum lebar yang menjadikannya terlihat seperti ras anjing Pitz. Anjing ini sangat ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana, namun ia memiliki sifat yang terlalu energik dan sedikit nakal. 

Karakter : pemberani, tangkas, dan percaya diri
TB/BB : 33-43 cm/4-7 kg
Batas Usia : 15-20 tahun
Makanan : daging tuna, daging sapi dan daging ayam
Harga : Rp9.800.000 – Rp14.000.000,00

21. Bolognese

Bolognese
Bolognese (Sumber: Pixabay)

Memiliki bulu berwarna putih yang bersih seperti kapas, Bolognese adalah salah satu jenis anjing kecil yang lucu untuk dipelihara. Anjing Bolognese adalah salah satu anjing pintar yang mudah dilatih dan cukup penurut. Untuk perawatan sendiri, anjing ini harus disisir setiap hari agar bulu cantiknya tidak kusut.

Karakter : serius, jinak, dan penurut
TB/BB : 22-29 cm/2-4 kg
Batas Usia : 12 -14 tahun
Makanan : daging ayam, daging sapi, dan daging tuna
Harga : Rp14.000.000,00 – Rp28.000.000,00

22. Coton de Tulear

Coton de Tulear
Coton de Tulear (Sumber: Pixabay)

Anjing Coton de Tulear adalah salah satu anjing ras kuno yang berasal dari Madagaskar. Anjing lucu ini merupakan hasil persilangan dari Coton de Reunion yakni anjing ras yang sudah punah dengan anjing terrier lokal. Anjing mungil ini memiliki bulu putih seperti kapas yang akan mencuri perhatian siapapun untuk menyentuhnya. 

Karakter : tanggap, pengasih, dan setia
TB/BB : 22-30cm/5.5-7kg
Batas Usia : 12-16 tahun
Makanan : daging turki, daging ayam dan daging tuna
Harga : Rp4.200.000,00 – Rp14.000.000,00

23. Klee Kai Alaska

Klee Kai Alaska
Klee Kai Alaska (Sumber: Wikipedia)

Pada tahun 1970an anjing Klee Kai Alaska dikembangkan sebagai anjing kompanyon yang mirip dengan Alaskan Husky. Badannya yang mungil dan lucu membuatnya sangat menggemaskan ketika bermain. Anjing ini terkenal pintar dan sangat setia sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman. 

Karakter : tangkas, tanggap, dan mudah beradaptasi
TB/BB : 33-43 cm/4-5 kg
Batas Usia : 12-15 tahun
Makanan : daging ayam, daging sapi
Harga : Rp25.000.000,00 – Rp42.000.000,00

24. Scottish Terrier

Scottish Terrier
Scottish Terrier (Sumber: Unsplash)

Penuh keanggunan dan sifatnya yang setia membuat Scottish Terrier adalah salah satu anjing peliharaan yang banyak dipelihara. Anjing ini terkenal dengan keberanian dan caranya waspada ketika sedang menjaga pemiliknya. Tidak seperti anjing mungil yang cepat akrab, anjing Scottish Terrier cenderung pendiam ketika berada disekitar orang asing dan menjadi sangat manja dan perhatian ketika bersama pemiliknya.

Karakter : rewel, penyayang, dan mandiri
TB/BB : 22-25 cm/8-10kg
Batas Usia : 12 usia
Makanan : daging ayam, daging sapi, dan tuna
Harga : Rp19.000.000,00 – Rp28.000.000,00

25. American Eskimo

American Eskimo jenis anjing kecil yang tidak bisa besar
American Eskimo (Sumber: Pixabay)

Berwibawa dan tampan adalah dua kata yang mendeskripsikan American Eskimo. Wajah polos anjing ini sangat lucu dan menggemaskan. Sifat dari anjing sangat ceria dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Jenis anjing kecil ini juga cukup aktif ketika berteman dengan hewan lainnya. 

Karakter : bersahabat, penyayang, dan penurut
TB/BB : 22 – 48 cm/ 2-16kg
Batas Usia : 13-15 tahun
Makanan : daging ayam, daging bebek, dan daging turki
Harga : Rp14.000.000,00 – Rp 28.000.000,00

26. Silky Terrier

Silky Terrier
Silky Terrier (Sumber: Pixabay)

Silky Terrier adalah salah satu jenis anjing kecil yang berasal dari Sydney yang ada sejak abad ke 19. Tubuhnya yang mungil dan bulu yang menjuntai melebihi ukuran badannya membuat anjing ini membutuhkan perawatan lebih pada bulunya.  Anjing mungil ini sangat gemar memburu hewan pengerat dan sangat penurut. 

Karakter : Responsif, setia, dan bersahabat
TB/BB : 22 -25 cm/4-5 kg
Batas Usia : 12 – 15 tahun
Makanan : daging ayam, daging domba
Harga : Rp14.000,000,00 – Rp28.000.000,00

27. Dachshund

Anjing kecil Dachshund sedang bermain
Dachshund (Sumber: Pixabay)

Anjing Dachshund adalah salah satu ras anjing yang memiliki kaki yang mungil dan pendek namun berbadan panjang. Anjing mungil ini sangat lincah dan setia menjaga pemiliknya. Anjing pintar ini memiliki hobi bermain dan sangat pintar.

Karakter : lincah, keras kepala, dan aktif
TB/BB : 9-11 cm/3 -7,5 kg
Batas Usia : 12-16 tahun
Makanan : daging merah, jeroan, oatmeal
Harga : Rp14.000.000.00 – Rp28.000.000

28. German Spitz

German Spitz
German Spitz (Sumber: Pixabay)

German Spitz merupakan hewan peliharaan yang berasal dari Jerman. Telinga yang mungil membuat anjing German Spitz sangat menggemaskan dan mencuri banyak hati pecinta hewan. Bulu anjing ini sangat tebal dan indah, jika pemilik ingin mempertahankan keindahan bulunya maka harus memberikan perawatan setiap hari seperti menyisir bulunya. Anjing ini sangat cocok sebagai peliharaan dan senang senang bermain dengan pemiliknya.

Karakter : lincah, dapat dilatih, dan setia
TB/BB : 30 – 47 cm/16-18 kg
Batas Usia : 13-15 tahun
Makanan : daging merah, daging ayam, jeroan, jamur
Harga : Rp 1.700.000,00 – Rp2.600.000,00

29. Corgi

Anjing kecil corgi
Corgi (Sumber: Pixabay)

Corgi adalah hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan yang menjadi hewan kesayangannya Ratu Elizabeth. Anjing mungil ini memiliki kecerdasan yang tinggi dan bisa dijadikan sebagai anjing penggembala. Meski memiliki ukuran badan yang kecil, anjing jenis Corgi sangat lincah.

Karakter : ramah, berani, dan pekerja keras
TB/BB : 25-30 cm/4-7 kg
Batas Usia : 12-15 tahun
Makanan : telur, jamur, jeroan
Harga : Rp5.000.000,00 – Rp10.000.000,00

30. Cairn Terrier

Anjing Cairn Terrier adalah jenis anjing kecil yang senang bermain
Cairn Terrier (Sumber: Pixabay)

Cairn Terrier adalah salah satu jenis anjing kecil yang tidak bisa besar yang berasal dari Pulau Skye, Skotlandia yang sudah ada sejak abad ke-15. Anjing kecil ini memiliki kemampuan yang cukup unik, yakni bisa berenang dan menggali tanah. Cairn Terrier merupakan anjing yang aktif dan senang berburu hewan-hewan kecil seperti tikus dan mencit. 

Karakter : kuat, aktif, dan tidak kenal takut
TB/BB : 22-30 cm/3-6 kg
Batas Usia : 12-15
Makanan : daging merah, oatmeal
Harga : Rp8.500.000,00-Rp.11.000.000,00

Nah itu tadi penjelasan mengenai rekomendasi 30 jenis anjing kecil yang tidak besar yang dapat menjadi referensi kamu memelihara anjing. Perawatan jenis anjing kecil yang ekstra dibanding dengan anjing biasa membuat seorang pemilik harus mampu berkomitmen untuk merawatnya.. Jika ingin memelihara hewan, jangan lupa untuk selalu menyisihkan waktu bermain dan selalu merawatnya ya.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 30 Jenis Anjing Kecil yang Tidak Bisa Besar [REKOMENDASI LENGKAP]

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Musang adalah kelompok hewan kecil yang tergolong dalam famili Viverridae. Mereka ditemukan di berbagai habitat di seluruh dunia, termasuk Asia, Afrika, dan Eropa. Musang memiliki keunikan tersendiri, dari penampilan fisik hingga perilaku mereka. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai jenis musang dan memahami perbedaan di antara mereka. Pengenalan tentang Musang Musang adalah mamalia kecil […]
    Penggemar hewan peliharaan sering mencari pilihan yang unik dan menarik, dan bunglon peliharaan adalah salah satu pilihan yang menarik perhatian. Bunglon adalah reptil kecil yang terkenal dengan kemampuannya untuk mengubah warna kulitnya. Selain itu, perilaku dan penampilannya yang menarik membuat mereka menjadi pilihan populer di kalangan pecinta hewan. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai […]

    Trending

    Tidak banyak yang tau tentang perbedaan kelabang dan kaki seribu, bahkan banyak yang menganggapnya sama. Salah satu perbedaan utama kaki seribu dan kelabang adalah habitatnya. Sekilas, kaki seribu (Diplopoda) dan kelabang (Coleoptera) memang mirip. Padahal jika diperhatikan lebih jauh, keduanya memiliki bentuk yang berbeda. Keduanya sama-sama memiliki kaki yang banyak, namun kaki seribu memiliki ukuran […]
    Kamu sedang bingung karena kucingmu terserang diare? Jika kucing terus menerus mencret, akan berbahaya jika tidak segera ditangani. Tapi jangan khawatir, apabila kamu belum bisa pergi ke dokter hewan, kamu bisa mencoba cara mengobati kucing mencret secara alami di rumah dengan bahan-bahan yang mudah dicari. Simak artikel ini sampai habis! 1. Mengganti Asupan Makanan Kucing […]
    Ikan pembersih akuarium tentu sangat penting untuk dimiliki agar bisa membantu menjaga kebersihan akuarium dari berbagai kotoran, sisa makanan, serta lumut. Masih bingung apa saja jenis ikan yang ampuh untuk membersihkan akuarium? Simak penjelasan selengkapnya pada artikel animalogi kali ini! 1. Ikan Corydoras  Ikan pembersih akuarium ini masih tergolong dalam subfamili dari ikan lele atau […]