1. Fakta Unik

6 Cara Mengirim Kucing ke Luar Kota Dengan Ekspedisi

Memiliki anabul seperti kucing adalah sebuah kenikmatan yang luar biasa bagi sebagian orang. Tak dipungkiri, banyak dari mereka yang merasa “tidak bisa hidup” tanpa kehadiran mereka. Bahkan saat pemilik kucing berada di luar kota, tak segan-segan untuk mengirimkan hewan kesayangannya demi lebih dekat dengannya. Tapi, apakah kalian tahu bagaimana cara mengirim kucing ke luar kota dengan aman? Kira-kira ekspedisi apa yang cocok untuk pengiriman hewan peliharaan ini? Simak selengkapnya di sini!

Cara Mengirim Kucing ke Luar Kota

Ekspedisi Pengiriman Kucing
Ekspedisi Pengiriman Kucing

Secara umum, pemilik bisa saja mengantarkan kucing kesayangannya sendiri. Namun karena keterbatasan waktu, adakalanya menggunakan pihak ketiga untuk mengantarkan kucing sebagai hewan kesayangannya ke tempat tujuan. Oleh sebab itu, perlunya kita sebagai pawrents untuk memahami ekspedisi manakah yang bagus untuk pengiriman hewan peliharaan. 

JNE

Tahukah kalian jika JNE membuka jasa pengiriman hewan? Yap, jasa pengiriman hewan ini terbuka untuk berbagai jenis hewan seperti kucing, anjing, reptil, dan sebagainya. Namun, perlu diingat bahwa pihak pengirim harus memenuhi persyaratan supaya pengiriman berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah menyediakan makanan dan minuman sendiri. Selanjutnya, pengirim hewan mempunyai surat karantina dari Balai Karantina Hewan supaya menjamin keselamatannya. 

Dengan adanya surat karantina, akan membantu proses pengiriman hewan menjadi lebih nyaman dan aman. Mengingat objek yang dikirim adalah benda hidup, tentunya pengemasannya pun berbeda, kalian juga akan dimintai uang tambahan untuk biaya surcharges. 

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Cara Memandulkan Kucing Secara Alami di Sini!

Caesar JacO Pet Delivery

Cara mengirim kucing ke luar kota bisa menggunakan Caesar JacO Pet Delivery. Kalau ini sih, ahlinya dalam pengiriman hewan ya! Ekspedisi ini berlokasi di Jakarta Barat. Jika kalian ingin mendapatkan fasilitas yang oke dalam pengiriman, tidak ada salahnya menggunakan ekspedisi ini. Terbukti dengan banyaknya pengalaman dalam menangani hewan peliharaan, menjadikannya pilihan andalan masyarakat setempat. 

Pengiriman hewan terutama kucing  terbuka untuk semua jalur, baik jalur darat, udara, dan laut. Pemilik juga dikenakan biaya lebih untuk dokumen kesehatan dan surat karantina. Di samping itu, pelayanan pengiriman juga terbilang efisien dan aman, sehingga pemilik tidak perlu merasa khawatir akan kesehatan kucing atau hewan peliharaan lainnya. Tak hanya itu, biaya tersebut sudah mencakup makan, minum, dan kandang yang bersih untuk kenyamanan kucing. 

PT Indone Kargo Ekspress (PT IKE)

Jika kalian ingin memiliki asuransi pengiriman, cobalah memakai jasa PT IKE. Perusahaan ini akan membantu kalian dalam mengurusi berkas administrasi. Jadi, pemilik tidak perlu khawatir tentang kesehatan dan keselamatan anabul selama di perjalanan. Mengingat visi misinya adalah memberikan pelayanan yang terbaik, maka tak heran PT IKE mempunyai prosedur yang ketat dalam menjamin keselamatan hewan selama perjalanan. 

Multi Angkasa Solusi (Mas Cargo Express)

Adapun cara mengirim kucing ke luar kota menggunakan Mas Cargo Express. Biasa disebut sebagai Multi Angkasa Solusi, ekspedisi ini dipercaya dalam mengirim hewan peliharaan ke seluruh pelosok di Indonesia. Tak hanya itu, perlengkapan seperti kandang telah disiapkan dengan baik. 

Jenis-jenis hewan yang bisa dikirim oleh ekspedisi ini bervariasi, mulai dari anjing,kucing, ikan, dan sebagainya. Meskipun harga pengiriman yang terjangkau namun kualitasnya juga beragam. 

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Perbedaan Piranha dan Bawal. Lengkap!

Mitra Logistik

Perusahaan ekspedisi selanjutnya adalah Mitra Logistik. Pengiriman hewan ini mempunyai sistem door to door yang memungkinkan untuk mengantar hewan secara langsung tanpa membebani pelanggan.  Seperti ekspedisi hewan lainnya, kalian harus mengurus beberapa administrasi supaya pengiriman tidak memiliki kendala yang berarti.

Satu hal yang perlu kalian siapkan adalah kandang yang memadai untuk proses pengiriman. Cara mengirim kucing ke luar kota tentu tidak akan kesulitan karena si pemilik bisa melakukan pelacakan pengiriman menggunakan nomor resmi. Selain itu, mereka juga bisa menghubungi customer service untuk menanyakan informasi lebih lanjut. Pengirimannya pun tetap terkemas dengan baik dan tepat sasaran. By the way, tarif menggunakan jasa ini cukup terjangkau,lho. Yuk, bisa dicoba!

Jasa Kirim Hewan (JAKIWAN)

Siapa sih yang tidak tahu ekspedisi pengiriman hewan terbesar di Indonesia? Perusahaan ini sudah beroperasi melayani jasa pengiriman hewan dengan baik. Cara mengirim kucing ke luar kota tidak perlu khawatir karena pelayanan JAKIWAN yang memuaskan. 

Ekspedisi ini telah berdiri di beberapa kota besar yang tersebar di Indonesia. Pengelola memiliki pelayanan yang lengkap seperti penjemputan di bandara, pelabuhan atau titik temu lainnya pada fasilitas umum. Bahkan bisa melakukan impor dan ekspor hewan dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

Fasilitas yang ditawarkan ternyata tidak membuat birokrasinya rumit,lho. Prosedur pengirimannya pun aman dan terbilang sederhana. Nah, untuk jenis hewan tidak hanya peliharaan rumah saja, namun seperti reptil, unggas, dan jenis binatang lainnya bisa terkirim dengan baik secara prosedural.  

Kesimpulan

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, segala aktivitas termasuk pengiriman hewan telah menjadi mudah. Cara mengirim kucing ke luar kota akhirnya tidak menjadi masalah. Tentunya sebagai pemilik kalian harus patuh terhadap peraturan dan memenuhi persyaratan yang berlaku di masing-masing ekspedisi. Sampai di sini dulu ya. Nantikan artikel seputar hewan lainnya hanya di Animologi. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 6 Cara Mengirim Kucing ke Luar Kota Dengan Ekspedisi

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Makanan burung selendang biru memiliki kesamaan dengan burung-burung lainnya. Ia termasuk ke dalam keluarga Muscicapidae dengan nama latin Cyornis unicolor. Sementara itu, dalam bahasa Inggris, ia dikenal dengan nama pale blue-flycatcher.  Burung ini bukanlah burung kontes, namun burung selendang biru termasuk jenis burung kicau yang digemari masyarakat. Penyebarannya pun meluas di wilayah Asia Tenggara, seperti, […]

    Trending

    Memiliki hewan peliharaan adalah salah satu cara  menyehatkan jiwa dan menentramkan pikiran. Bagi pecinta ikan hias, tentunya akan selalu antusias dengan perkembangan peliharaannya. Tapi, apa jadinya jika  ikan mengalami jamuran? Tenang saja, kalian perlu membawanya ke dokter hewan atau memberikannya obat yang tepat di petshop terdekat. Namun sebagai pemilik, ada baiknya kalian perlu mengetahui penyebab […]
    Memiliki anabul seperti kucing adalah sebuah kenikmatan yang luar biasa bagi sebagian orang. Tak dipungkiri, banyak dari mereka yang merasa “tidak bisa hidup” tanpa kehadiran mereka. Bahkan saat pemilik kucing berada di luar kota, tak segan-segan untuk mengirimkan hewan kesayangannya demi lebih dekat dengannya. Tapi, apakah kalian tahu bagaimana cara mengirim kucing ke luar kota […]