1. Fakta Unik

Mengenal Anjing Pudel , Si Anjing Kecil yang Menggemaskan

Anjing adalah salah hewan peliharaan yang terkenal sebagai sahabat manusia. Selain sifatnya yang setia, anjing juga hewan peliharaan yang menggemaskan. Salah satu jenis anjing yang cukup menggemaskan adalah Anjing Pudel. Bulu lebat dan badan yang berukuran kecil membuat anjing jenis ini terlihat sangat lucu.

Pada kesempatan kali ini, Animalogi akan membahas lebih jauh tentang jenis dan harga anjing pudel ini. Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, simak pembahasan Animalogi di bawah ini!

Mengenal Anjing Pudel yang Menggemaskan

Anjing pudel yang menggemaskan
Anjing pudel yang menggemaskan (Sumber: Pixabay)

Anjing Pudel adalah salah satu jenis anjing yang ramah dan bersahabat dengan manusia. Jika kamu merawatnya sedari kecil, anjing ini akan sangat suka dengan keberadaanmu dan menurut ketika kamu beri perintah. Anjing ini sangat cocok menjadi anjing peliharaan karena sifatnya.

Pada zaman dahulu, Anjing jenis pudel merupakan anjing yang digunakan untuk berburu oleh bangsa Eropa. Anjing ini dahulu cukup terkenal cepat dan ahli berenang di air. Jika binatang buruan melarikan diri ke air, anjing ini dapat mengejarnya. Saat ini, tubuh pudel berbeda dengan pudel pada zaman dahulu ketika masih menjadi anjing berburu

Pudel memiliki tiga jenis ukuran. Pudel ukuran standar, mini, dan toy pudel. Toy Pudel adalah jenis pudel yang banyak dipelihara saat ini. Kamu dapat mencari jenis mana yang cocok untuk menjadi hewan peliharaanmu.

Anjing jenis Pudel memiliki karakteristik utama bulu yang lebat dan kepalanya yang bundar. Bulu lebat ini membuat pudel terlihat seperti mainan berjalan. Ekor pudel berbentuk lurus dan agak panjang. Anjing ini biasanya memiliki warna hitam, coklat, dan putih.

Jenis Jenis Anjing Pudel

Anjing terbagi lagi ke dalam berbagai jenis pudel sebagai berikut:

1. Pudel Standar

Jenis pudel yang pertama adalah yang memiliki ukuran paling besar jika dibanding jenis lainnya. Pudel Standar memiliki tinggi sekitar 45 – 60 cm. Pudel jantan memiliki berat sekitar 20 – 32 kg, sedangkan anjing betina memiliki berat sekitar 20 – 27 kg. 

Jenis ini memiliki umur yang cukup panjang. Pudel standar memiliki umur rata-rata lebih dari 15 tahun. Hal ini juga bergantung dengan bagaimana sang pemilik merawatnya. Semakin tinggi kualitas perawatannya maka semakin bagus untuk anjing ini.

2. Pudel Mini

Anjing pudel mini
Anjing pudel mini (Sumber: Pixabay)

Anjing pudel iini memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil daripada jenis pudel standar. Jenis ini memiliki tinggi sekitar 28 – 38 cm dengan berat sekitar 7 – 8 kg. Oleh karena itu, anjing ini disebut sebagai Pudel Mini.

Pudel Mini memiliki umur yang lebih panjang dibanding jenis standar, yaitu sampai lebih dari 20 tahun. Pudel Mini memiliki sifat yang lebih energik dan aktif. Anjing ini sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan bagi kamu yang aktif.

3. Pudel Hibrida

Berikutnya adalah pudel hibrida. Jenis ini merupakan pudel jenis campuran yang berasal dari hasil perkawinan silang antara pudel dengan ras anjing lain. Banyak sekali keturunan pudel yang termasuk dalam jenis ini. Jenis paling populer adalah cockapoo, hasil perkawinan silang antara Pudel dengan cocker spaniel. Jenis ini memiliki bulu ikal dan lebat.

Selain itu, juga ada jenis labradoodle, hasil perkawinan silang antara pudel dengan ras anjing labrador. Selain itu, ada juga jenis persilangan antara pudel dengan spaniel cavalier king charles menjadi  Cavapoo. Persilangan antara anjing shitzu dengan pudel menjadi shihpoo. Perpaduan antara jenis pudell dengan golden retriever menjadi goldendoodle.

4. Pudel Moyen

Pudel moyen
Pudel moyen (Sumber: DogTipper)

Selanjutnya adalah jenis pudel moyen. Pudel jenis ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada pudel standar, tapi lebih besar daripada pudel mini. Jenis ini memiliki tinggi sekitar 35 – 45 cm dengan berat 7 – 12 kg.

Anjing jenis satu ini memiliki sifat yang ramah, sehingga menjadikan jenis ini sangat cocok menjadi anjing keluarga. Anjing jenis ini cukup rentan dengan penyakit, terutama penyakit yang berasal dari genetik. Kamu perlu rutin cek kesehatan anjing jenis ini.

5. Toy Pudel

Jenis selanjutnya adalah toy pudel. Pudel jenis ini adalah jenis yang berukuran paling kecil jika dibandingkan pudel lainnya. Tingginya hanya mencapai 24 – 28 cm dengan berat maksimal sekitar 3,5 kg. Umur jenis ini dapat berkisar 14 – 15 tahun.

Jenis ini cenderung ramah terhadap pemilik, tapi agresif terhadap orang asing atau hewan lain. Biasanya jika ada orang asing, maka anjing ini akan menggonggong dan berlarian. Kamu perlu bersiap dengan suara berisik jika memelihara anjing satu ini. Kelebihannya, anjing ini kecil dan menggemaskan.

Harga Anjing Pudel

Bagi kamu yang ingin memelihara anjing Pudel, berikut adalah harga yang perlu kamu catat:

Jenis PudelHarga
Maltiz poodle (kecil)Rp 1.300.000
Apricot poodle (Jantan)Rp 1.500.000
Red toy poodle (Betina)Rp 3.000.000
Red toy poodle (Jantan)Rp 3.600.000
Tiny toy poodle bloodline import (Betina)Rp 3.600.000
Silver toy poodle (Jantan)Rp 3.800.000
Mini black poodle (Super good quality)Rp 4.000.000
Tiny white poodleRp 5.000.000
Teacup red poodleRp 6 .000.000
Teacup red toy pudellRp 10.000.000

Demikian adalah pembahasan Animalogi tentang Anjing Pudel, Si Anjing Kecil dan Menggemaskan. Perlu diperhatikan bahwa harga di atas belum termasuk perawatannya. Jika kamu tertarik untuk memelihara anjing satu ini, kamu perlu memperhatikan perawatannya juga. Semoga penjelasan kali ini bermanfaat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Mengenal Anjing Pudel , Si Anjing Kecil yang Menggemaskan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Musang adalah kelompok hewan kecil yang tergolong dalam famili Viverridae. Mereka ditemukan di berbagai habitat di seluruh dunia, termasuk Asia, Afrika, dan Eropa. Musang memiliki keunikan tersendiri, dari penampilan fisik hingga perilaku mereka. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai jenis musang dan memahami perbedaan di antara mereka. Pengenalan tentang Musang Musang adalah mamalia kecil […]
    Penggemar hewan peliharaan sering mencari pilihan yang unik dan menarik, dan bunglon peliharaan adalah salah satu pilihan yang menarik perhatian. Bunglon adalah reptil kecil yang terkenal dengan kemampuannya untuk mengubah warna kulitnya. Selain itu, perilaku dan penampilannya yang menarik membuat mereka menjadi pilihan populer di kalangan pecinta hewan. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai […]

    Trending

    Tidak banyak yang tau tentang perbedaan kelabang dan kaki seribu, bahkan banyak yang menganggapnya sama. Salah satu perbedaan utama kaki seribu dan kelabang adalah habitatnya. Sekilas, kaki seribu (Diplopoda) dan kelabang (Coleoptera) memang mirip. Padahal jika diperhatikan lebih jauh, keduanya memiliki bentuk yang berbeda. Keduanya sama-sama memiliki kaki yang banyak, namun kaki seribu memiliki ukuran […]
    Kamu sedang bingung karena kucingmu terserang diare? Jika kucing terus menerus mencret, akan berbahaya jika tidak segera ditangani. Tapi jangan khawatir, apabila kamu belum bisa pergi ke dokter hewan, kamu bisa mencoba cara mengobati kucing mencret secara alami di rumah dengan bahan-bahan yang mudah dicari. Simak artikel ini sampai habis! 1. Mengganti Asupan Makanan Kucing […]
    Ikan pembersih akuarium tentu sangat penting untuk dimiliki agar bisa membantu menjaga kebersihan akuarium dari berbagai kotoran, sisa makanan, serta lumut. Masih bingung apa saja jenis ikan yang ampuh untuk membersihkan akuarium? Simak penjelasan selengkapnya pada artikel animalogi kali ini! 1. Ikan Corydoras  Ikan pembersih akuarium ini masih tergolong dalam subfamili dari ikan lele atau […]